Tagarsurabaya.com – Timnas Thailand dan Vietnam gagal ke final Piala AFF U-19 2022 usai dikalahkan Laos dan Malaysia. Kekalahan itu disorot publik Indonesia karena disebut karma.

Pesepakbola Timnas Laos U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Thailand U-19 dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

Selebrasi Pemain Timnas Laos Usai Kalahkan Thailand di Piala AFF U-19 (14/7)

Efek dugaan praktik sepakbola gajah, pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, linglung kelar laga semifinal Piala AFF U-19 2022. Juru taktik asal Spanyol itu memilih berkeliling Stadion Patriot Candrabhaga untuk mencari tahu penyebab timnya kalah 0-2 dari Timnas Laos U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Timnas Thailand U-19 ditekuk Laos U-19 dengan skor 0-2 di semifinal Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 13 Juli 2022 malam WIB. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Salvador Valero Garcia terlihat linglung usai laga.

Ia kemudian angkat suara perihal perilakunya tersebut. Pria yang memiliki wajah mirip bek Juventus, Leonardo Bonucci, itu mengaku bingung dan tengah mencari jawaban mengapa kekalahan bisa dialami timnya.

“Ya tentu karena jika Anda kalah di semifinal Anda akan sangat sedih. Saya berjalan ke tengah lapangan untuk mencari jawaban yang benar dan mencoba memahami apa yang sedang terjadi,” kata Salvador Valero Garcia kepada awak media, Rabu 13 Juli 2022.

Kekecewaan Salvador Valero Garcia bukan tak dasar. Sebab, Timnas Thailand U-19 tampil mendominasi sepanjang laga. Namun, Timnas Laos U-19 yang bermain rapat dan melancarkan serangan dengan efektif justru memenangkan pertandingan.

By fey

2 thoughts on “Thailand – Vietnam Tumbang di Piala AFF U19, Sebut Saja Karma”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *