Tagarsurabaya.com – Gudang Rongsokan di Jalan Siwalankerto Timur I No. 175C, Surabaya terbakar, Sabtu malam (16/7/2022). Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Api pertama kali muncul pada pukul 20.08 WIB. Seperempat jam kemudia, petugas PMK tiba di lokasi.

Dilansir dari laman detikjatim.com, Kebakaran ini diawali dengan suara ledakan dari dalam gudang. Kemudian pemilik kafe di sebelah tempat kejadian kebakaran melaporkan ke RT setempat, lalu menghubungi 112.

“Menurut Bapak Bima ( Pemilik Cafe sebelah TKK ), api mulanya muncul dibagian belakang dan juga ada ledakan terdengar dari dalam gudang sekitar ± pukul 8 malam, lalu pak Bima melaporkan ke RT setempat. Setelah itu bapak Roni selaku RT langsung menghubungi 112 untuk meminta bantuan DPKP,” kata salah satu petugas PMK, Mario.

Unit Tempur Rayon 3 Rungkut tiba di tempat kejadian kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Api padam 36 menit setelah petugas PMK tiba, yakni pukul 20.52 WIB. Pembasahan serta pengecekan selesai pukul 21.40 WIB.

Adapun objek yang terbakar mudah terbakar, seperti bahan plastik ban karet dan lainnya. PMK memastikan tidak ada perambatan kebangunan lainnya. Pemilik gudang saat kejadian juga tidak berada dilokasi, gudang dalam keadaan kosong.

Luas total bangunan ± 8 x 40 m. Sementara luas yang terbakar ± 8 x 25 m di bagian belakang.

Saat kejadian, ada 22 unit mobil PMK dan bantuan tangki dari DLH yang diterjunkan ke lokasi. 19 unit di antaranya mobil PMK Rungkut, Wiyung, Kalirungkut, Jambangan, Poskotis Joyoboyo, tim rescue, Sukolilo, Gunung Anyar, Pasar Turi, Margomulyo, Tambakrejo dan Pos Grudo. 3 unit lainnya kendaraan tangki air dari DLH.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *