Tagarsurabaya.com – Fenomena Citayam Fashion Week yang viral semakin menjadi sorotan publik setelah Menparekraf Sandiaga Uno menawarkan beasiswa untuk muda-mudi Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok (SCBD) yang menghabiskan waktu nongkrong hingga membuat konten TikTok di Stasiun Sudirman tepatnya di Dukuh Atas.

Beda Cerita dengan Roy ´Citayam Fashion Week´, Bonge Ngaku Ingin Sekolah Namun Tak Ada Biaya, Sudah Putus Sekolah Sejak Kelas 3 SD.

Sebelumnya, salah seorang ABG Citayam bernama Roy menolak mentah-mentah beasiswa yang diberikan oleh Sandiaga Uno. Menurut Roy, saat ini sangat sulit untuk mencari kerja dan sekolah bukan jaminan mendapatkan pekerjaan. Ia mengaku ingin fokus membuat konten TikTok untuk menghasilkan uang. Keputusan Roy tersebut menuai berbagai hujatan netizen.

Berbeda dengan Roy Citayam yang menolak, Bonge (16) yang cukup disorot dalam ´Citayam Fashion Week´ justru mengatakan bahwa dirinya ingin sekali melanjutkan sekolah yang telah terputus sejak kelas 3 SD.

Pemilik nama asli Eka Satria Saputra itu mengaku bahwa ia tak punya biaya sehingga putus sekolah, tawaran beasiswa dari Sandiaga Uno tentu adalah sebuah harapan untuknya. 

Youtuber Ria Ricis juga sempat mengatakan bahwa dirinya ingin membiayai sekolah Bonge. Dalam video yang diunggahnya di kanal Youtube Ricis Official pada Jumat (15/7/2022), Ria Ricis yang datang ke Kawasan Sudirman bertemu dengan Bonge. Ia sempat menanyakan status sekolahnya. 

¨Gak, udah gak sekolah Bonge dari kelas 3 SD, gak ada biaya sih orang tua,¨ ujar Bonge dikutip dari kanal Youtube Ricis Official.

¨Kalo sekolahnya aku biayain mau gak?¨ tanya Ria Ricis. Bonge pun mengangguk dan mengatakan bahwa dirinya mau untuk sekolah.

Namun, ia sempat ragu karena memikirkan siapa yang akan membiayai orang tuanya. Pasalnya, sang ayah sudah meninggal sejak dirinya masih kecil.

By fey

3 thoughts on “Fokus Bikin Konten, Bonge Tolak Tawaran Beasiswa Menparekraf”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *