Tagarsurabaya.com – Persikabo 1973 mengalahkan Persebaya Surabaya. Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Djadjang Nurdjaman di pekan pembuka kompetisi.

Digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (25/7/2022), Persikabo menang 1-0 atas Persebaya lewat gol Gustavo Tocantins dari titik putih pada menit ke-53.

Bagi Djadjang Nurdjaman alias Djanur, ini merupakan kemenangan pertamanya di pekan pertama kompetisi. Dikutip dari catatan Soccerway, Djanur tak punya banyak kesempatan menangani tim sejak awal musim.

Tercatat ia hanya dua kali merasakan pekan 1 bersama sebuah tim yang keduanya dilalui bersama Persib. Pertama pada Liga 1 2013 dan kedua pada Liga 1 2017. Keduanya berakhir dengan skor imbang 0-0 dan 1-1.

Kini Djanur akhirnya punya kesempatan menangani tim sejak awal musim lagi dan mengakhiri catatan kurang oke di pekan pembuka.

“Menyikapi kemenangan tadi, syukur alhamdulillah. Biasanya sulit di laga pertama, hari ini bisa menang atas tim legendaris di Indonesia,” kata Djanur saat memberikan keterangan seusai laga.

“Kami main lumayan bagus, apresiasi kepada pemain. Apalagi kami baru ditinggal bintang, tapi pemain tadi bisa menjalankan dengan baik. Semoga lebih baik lagi di match selanjutnya dan bersaing dengan tim lain,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Persikabo sebenarnya cukup beruntung bisa meraih kemenangan. Sepanjang laga, mereka hanya melepaskan satu tendangan tepat ke gawang, yakni gol dari titik putih.

Djanur mengakui timnya memang kesulitan membuat peluang. Tapi, dia tetap memuji anak asuhnya yang sudah berusaha untuk mencoba menembus pertahanan lawan.

“Setuju kami kesulitan, di babak awal kami impresif dengan aliran bola tapi tak terjadi gol. Di uji coba kami juga merasakan kesulitan itu,” tutup Djanur.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *