Tagarsurabaya.com – Tak lama kemunculan Hyundai Stargazer ini menyita perhatian publik karena desainnya yang futuristik dan menawan sehingga memikat hati para pecinta otomotif.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan low MPV terbarunya, Hyundai Stargazer. Desain Hyundai Stargazer ini mencuri perhatian karena cukup futuristis. Namun, ada anggapan desain Hyundai Stargazer mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Hal itu bisa dilihat dari bagian samping kendaraan. Karakter bagian samping Hyundai Stargazer memiliki lekukan-lekukan ‘berotot’, ini sama seperti Xpander yang juga punya lekukan serupa. Apa tanggapan Hyundai soal opini desain Hyundai Stargazer mirip Xpander?

Simon Loasby selaku Head of Hyundai Style Group menyebut, desain Hyundai Stargazer memiliki karakter tersendiri. Dia mengatakan, desain Hyundai Stargazer sangat berbeda dengan kompetitor di pasar.

Tampak Belakang Hyundai Stargazer dalam kegelapan dengan stoplamp yang indah (26/7).

“Ketika Anda melihat Stargazer bersebelahan dengan Xpander, kami memiliki tipologi unik, kami punya bahasa desain yang unik,” kata Simon belum lama ini.

“Kami percaya diri. Mungkin ada orang yang menyukainya atau tidak menyukainya. Tapi akan lebih banyak yang menyukainya dan mengerti bahwa ini sangat-sangat berbeda dengan kompetitor di pasar,” sambungnya.

Simon menilai, anggapan orang-orang mengenai desain Hyundai Stargazer mirip dengan Mitsubishi Xpander mungkin dilihat dari gambar-gambarnya. Namun, menurutnya, ketika melihat langsung di jalanan, desain Hyundai Stargazer sendiri disebut unik.

“Dan saya pikir ketika Anda melihat (Stargazer) bersebelahan dengan kompetitor di jalanan, orang-orang akan melihatnya sangat terkesan,” katanya.

Jika dilihat dari tampak depan, desain Hyundai Stargazer sendiri terlihat unik. Secara keseluruhan, desain Hyundai Stargazer dibuat untuk mendukung kelapangan interior dan aerodinamika. Karenanya, Simon yakin desain Hyundai Stargazer tidak menjadi masalah jika disandingkan dengan kompetitornya.

“Saya pikir (desain) mobil ini 1-2 langkah lebih maju,” ujarnya.

Tampang Hyundai Stargazer sendiri didesain futuristis, mirip kakaknya, Hyundai Staria. Bagian ikonik yang terlihat adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

By fey

One thought on “Stargazer Mirip Xpander, Dibantah Oleh Desainer Hyundai”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *