Tagarsurabaya.com – Nama Sergey Brin belakangan ini jadi sorotan. Istrinya, Nicole Shanahan dilaporkan berselingkuh dengan pengusaha dan miliarder Elon Musk, Brin diketahui juga sudah mengajukan gugatan cerai awal tahun ini.

Namun siapa sesungguhnya Brin? Pria kelahiran 1973 ini merupakan pengusaha dan juga ilmuwan komputer. Bersama Larry Page, dia menciptakan mesin pencari internet bernama Google yang saat ini banyak digunakan di dunia.

Dia juga masuk dalam deretan orang kaya sedunia. Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai US$92,5 miliar.

Fakta dari Sergey Brin

Brin juga menemukan beberapa inovasi yang digunakan saat ini. Berikut rangkumannya, Rabu (27/7/2022):

PAGE RANK

Program tersebut berkembang dan menjadikan Google sebagai mesin pencari mesin berguna di dunia. PageRank dimulai untuk mengevaluasi kuantitas dan kualitas tautan eksternal halaman web.

Brin juga memastikan faktor redaman berdasarkan teori probabilitas. Yakni dalam rangka menjaga laman tertentu yang sangat populer agar tidak terlalu membuat distribusi peringkat terlalu jomplang. Algoritme peringkat Google yang digunakan saat ini merupakan versi pembaruan dari program PageRank lama.

GOOGLE

Seperti yang dijelaskan di awal, Brin merupakan salah satu yang menciptakan Google. Tahun 1998, dia dan Page secara resmi mendaftarkan Goole sebagai perusahaan swasta dan memindahkan server dari asrama Page ke garasi rumah milik Susan Wojcicki, teman Stanford keduanya yang kemudian menjadi bos Youtube.

Google berkembang menjadi raksasa teknologi dunia. Selain itu juga memiliki beberapa produk yang banyak digunakan oleh banyak orang saat ini.

Meski tidak bertanggung jawab secara pribadi, berikut ini beberapa aplikasi dan layanan yang hadir dari perusahaan yang didirikan Brin, Google:

1. Gmail
2. Google Chrome
3. Google Docs
4. Google Translate
5. Google Maps
6. Sistem operasi Android
7. Google Earth
8. Google Search toolbar
9. Google Books
10 Google Glass

By fey

One thought on “FAKTA Sergey Brin Yang Bikin Tajirnya Bukan Main..”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *