Tagarsurabaya.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Krembangan, Kamis (28/7/2022) malam . Kegiatan ini dihadiri puluhan orang tua murid penerima.

Partai yang berlambang kepala banteng tersebut menilai. PIP merupakan suplemen pendidikan yang tepat bagi para pelajar di Kota itu. Program itu disalurkan oleh Anggota DPR RI Komisi X Puti Guntur Soekarno.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat mengatakan, Bantuan PIP merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap pendidikan warga.

“Dengan segala daya upaya, kami perjuangkan bersama Program Indonesia Pintar yang nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung keperluan pendidikan seperti membeli perlengkapan sekolah atau buku,” ungkap Achmad Hidayat

Sementara itu , Khusnul Khotimah selaku Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya mengungkapkan, Program pendidikan akan menjadi prioritas untuk generasi unggul yang berkompeten dan berkualitas.

“Berbagai program akan kami kawal , kalau di tingkat kota ada pemberian seragam gratis bagi Masyarakat berpenghasilan Rendah. Jadi saling melengkapi,” kata Khusnul Khotimah

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan, Hariaji menyampaikan, agar penggunaan PIP tidak disalahgunakan dan orang tua turut berpartisipasi melakukan pendidikan karakter sebagai pelengkap di sekolah.

“Besaran beasiswa melalui PIP tersebut untuk tingkat SD mendapatkan Rp 450 ribu per tahun, Kemudian Rp750 ribu untuk pelajar SMP dan Rp 1 juta untuk pelajar SMA/SMK. Beasiswa tersebut langsung dikirim ke rekening pribadi masing-masing,” tandasnya.

By fey

One thought on “DPC PDIP Surabaya Sosialisasi Program Indonesia Pintar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *