Tagarsurabaya.com – Perseteruan Gus Samsudin Vs Pesulap Merah Marcel Radival rupanya belum berakhir. Itu terbukti dengan kedatangan Gus Samsudin ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya. Kedatangannya tidak lain melaporkan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan pesulap merah.

Didampingi 3 kuasa hukum dan istrinya, Gus Samsudin tiba di Polda Jatim sekitar pukul 13.45 WIB.

“Jadi kedatangan kita di sini ini untuk melaporkan Marcel atau pesulap merah atas tindak pidana pencemaran nama baik dan juga ujaran kebencian,” kata Kuasa Hukum Gus Samsudin, Teguh Puji Wahano kepada wartawan sesaat tiba di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Rabu (3/8/2022).

Dia menambahkan selama ini pesulap merah membuat opini masyarakat bahwa apakah yang dilakukan dirinya sebuah penipuan dan sebuah trik.

“Membuat opini masyarakat apa yang dilakukan Gus Samsudin, pengobatannya itu dianggap menipu atau sebuah trik. Jadi nanti coba kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tambahnya.

Pihaknya, tambah dia, sudah mengumpulkan barang bukti yang akan diserahkan ke pihak kepolisian. Di antaranya video yang beredar di medsos.

Sebelumnya, dua YouTuber, Pesulap Merah dan Gus Samsudin terlibat perseteruan. Pesulap Merah yang tak percaya mistis, ingin membuktikan kesaktian Gus Samsudin. Hingga akhirnya perseteruan merembet dengan membawa nama Desa Rejowinangun.

Warga akhirnya turun dan menuntut padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin ditutup. Namun Gus Samsudin menolaknya. Polres Blitar akhirnya menggelar mediasi terkait polemik padepokan Gus Samsudin dengan warga Desa Rejowinangun.

Turut hadir dalam mediasi itu, perwakilan Kodim 0808, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan beberapa instansi terkait lainnya. Mediasi digelar secara tertutup dan berjalan hampir enam jam di Rupatama Polres Blitar, Selasa (2/8).

By fey

One thought on “Pesulap Merah di Laporkan Gus Samsudin ke Polda Jatim”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *