SURABAYA, Tagarsurabaya.com – Bangunan lantai dua sebuah rumah di Jalan Ngagel Timur V No 2, Pucang Sewu, Gubeng, Kota Surabaya, terbakar, Senin (15/8/2022) siang.

Kobaran api melumat hampir keseluruhan komponen termasuk seisi bangunan yang terdapat di dalam rumah milik Eko Pudjianto.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kebakaran dapat dilokalisir di bangunan lantai dua.

Berkat kesigapan petugas melakukan pemadaman, kebakaran tak sampai meluas ke sisi sekitar bangunan di permukiman padat tersebut.

“Akses masuk gang ke tempat kebakaran sempit, jadi petugas gelar selang 2 roll untuk mencapai titik lokasi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022).

Pihak DPKP Surabaya mengerahkan 12 unit truk pemadam kebakaran berbagai macam jenis untuk memadamkan kobaran api.

Akhirnya, api pokok padam sekitar pukul 12.40 WIB. Dan proses pembasahan dinyatakan selesai dan kondusif sekitar pukul 12.56 WIB.

“Sumber air terdekat berada di Jalan Kalibokor Selatan,” katanya.

Berdasarkan hasil keterangan yang dihimpun dari para saksi, selama proses pemadaman berlangsung.

Dedik menduga, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik di area bangunan lantai dua rumah tersebut.

Namun, pihaknya menyerahkan otoritas pemberian informasi secara pasti mengenai penyebab kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian setempat yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Diduga konsleting listrik. Korban jiwa atau luka nihil,” pungkasnya.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *