Tagarsurabaya.com – Menjadi pekerja lepas atau freelancer memiliki berbagai kelebihan. Keleluasaan waktu untuk menuntaskan pekerjaan dan kriteria pekerjaan yang bisa dipilih dengan mudah bahkan tanpa harus keluar rumah membuatnya kian digandrungi.

Meski begitu, untuk memilih pekerjaan freelance ini tidaklah sembarangan. Pasalnya, kini cukup banyak beredar website penyedia lowongan kerja freelance yang abal-abal.

Di antara banyaknya situs penyedia pekerjaan yang ada, berikut rekomendasi website lowongan kerja untuk para freelancer yang bisa Anda manfaatkan.

1. FastWork
Website pertama yang bisa Anda jadikan rujukan adalah Fastwork. Situs ini cukup tepercaya dalam menyajikan beragam lowongan kerja untuk para freelance dengan berbagai macam kategori pekerjaan.

Beragam jenis pekerjaan freelance bisa Anda dapatkan di FastWork ini. Mulai dari penerjemah, desain grafis, jasa penulisan, hingga untuk para programming tersedia dalam website FastWork.

2. Freelancer Indonesia
Freelancer Indonesia merupakan salah satu website penyedia lowongan kerja freelance terbesar di tanah air. Berbagai jenis pekerjaan tersedia di website yang menjadi jujukan para pencari kerja lepas.

Diketahui, saat ini situs Freelancer Indonesia telah memiliki puluhan juta user yang terdaftar.

3. Projects
Website berikutnya yang bisa Anda jadikan rujukan adalah Projects. Sama seperti website lainnya yang sudah disebutkan di atas, Projects menjadi salah satu situs penyedia lowongan kerja untuk para freelancers menghasilkan pundi-pundi tambahan.

Kebanyakan, lowongan pekerjaan yang tersedia di Projects berkaitan dengan marketing, data, dan digital. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan jenis pekerjaan lainnya. 

4. Sribulancer
Sribulancer sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja freelance Tanah Air. Hal inilah yang akan membuat Anda bisa dengan mudah menemukan job yang sesuai dengan kriteria pekerjaan dengan fee yang kompetitif.

5. Sribu
Website lowongan kerja freelance yang bisa Anda jadikan rujukan berikutnya adalah Sribu. Sribu ini merupakan website penyedia loker yang masih satu atap dengan Sribulancer.
Bedanya, Sribu lebih spesifik dalam menargetkan lowongan pekerjaan, yakni khusus untuk bidang desain seperti desain logo maupun desain grafis pada umumnya.

6. LinkedIn
Selain menawarkan lowongan untuk para pekerja penuh waktu (full timer), LinkedIn juga menjadi wadah yang menyediakan loker di perusahaan bonafide untuk para freelancer.

Bagi Anda yang memiliki background seorang penulis, penerjemah, marketing, dan sebagainya, Linkedln bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan pekerjaan.

7. Guru
Guru menjadi salah satu penyedia website lowongan pekerjaan freelance yang tepercaya. Tak hanya bagi para pencari kerja saja, namun juga bagi penyedia loker freelance. Hal ini lantaran Guru akan terlebih dahulu melakukan verifikasi para calon pencari atau penyedia kerja.

Ada beragam bidang pekerjaan yang bisa Anda temukan di situs ini, meliputi pemrograman, administrasi, hingga pemasaran.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *