Tagarsurabaya.com – Penyusunan kawasan tertib parkir di Surabaya terus dicoba. Saat ini, petugas parkir pula memakai suatu perlengkapan baru. Dengan begitu, tidak cuma memudahkan petugas parkir, namun pula pengawasan. Memencet kemampuan kebocoran pemasukan parkir.

Perlengkapan bernama handheld itu berperan menolong pembayaran parkir buat nontunai. Tidak hanya itu, dapat men- scan pelat no kendaraan. Karcis yang diberikan kepada masyarakat otomatis lengkap dengan penjelasan pelat nopol mereka.

Kasi Pengelolaan Parkir Dishub Surabaya Yudi Kurniawan melaporkan, terdapat 10 perlengkapan handheld yang digunakan. Dikala ini masih disosialisasikan. Para jukir nantinya pula diajari.’’ Sosialisasi ini sekalian mengajari petugas hingga dapat memakai perlengkapan tersebut,’’ ucapnya kemarin.

Yudi melaporkan, perlengkapan itu memudahkan petugas serta warga. Tercantum membagikan keyakinan kepada pengguna jasa parkir. Dengan perlengkapan tersebut, pengawasannya dapat dicoba dengan gampang. Kebocoran terpaut parkir dapat ditekan serta diminimalkan.’’ Perlengkapan ini pula dapat buat pembayaran tunai,’’ terangnya.

Petugas ataupun jukir tidak dapat memanipulasi. Karena, karcis yang keluar secara otomatis ada nopol owner kendaraan. Dengan perlengkapan tersebut, pemasukan parkir di Bungkul dapat langsung terpantau.’’ Kami pula tidak henti- hentinya mengimbau warga buat memohon karcis parkir,’’ cerah Yudi.

Kawasan tertib parkir dikala ini masih diterapkan di Halaman Bungkul. Nanti merembet ke sebagian tempat yang lain. Salah satunya di balai kota.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *