Polisi menangkap laki- laki bernama samaran R (36), terdakwa pembunuhan perempuan bernama samaran AY (36), yang jasadnya ditemui terbungkus plastik di Jalan Kalimalang, Pondok Gede, Bekasi. Pembunuhan AY dicoba terdakwa di apartemen di kawasan Pramuka, Jakarta Timur.

Pembunuhan itu terjalin pada Senin (17/10). Sehabis menewaskan korban, terdakwa R mengangkat jasad korban memakai troli.

Aksi R mengangkat jasad korban ini terekam Kamera pengaman. Dari rekaman Kamera pengaman yang diperoleh detikcom, terdakwa R nampak mendesak troli yang berisi kantong sampai bantal serta guling.

Terdakwa Tersenyum dalam Lift

Kamera pengaman tersebut terletak di dalam lift. Terdakwa R, yang berkepala plontos, nampak mendesak troli masuk ke lift.

Di dalam lift ia berjumpa dengan seseorang laki- laki serta melemparkan senyuman. Supaya tidak dicurigai, terdakwa menyapa laki- laki dalam lift tersebut.

Pintu lift setelah itu terbuka di lantai selanjutnya, wisatawan laki- laki lain masuk ke lift. Pelakon kemudian pernah menyapa laki- laki tersebut.

Kedua orang tersebut nyatanya tidak curiga kalau terdakwa bawa jasad yang dibungkus plastik di dalam troli.

Sehabis sukses menghasilkan jasad korban, terdakwa R membuangnya di Jalan Kalimalang, Pondok Gede, Kota Bekasi, tepatnya di dasar kolong Tol Becakayu. Jasad korban ditemui masyarakat pada Selasa (18/10) malam.

Detik- detik Pembunuhan di Apartemen

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi berkata terdakwa R membubuh korban di kamar apartemen. Terdakwa menewaskan korban sebab sakit hati.

” Jadi korban dengan terdakwa ini rekan kerja. Terdakwa mengajak korban ke apartemen. Setiba di apartemen, mereka ngobrol soal podcast,” jelas Hengki kepada wartawan, Rabu( 18/ 10/ 2022).

Hengki berkata terdakwa menewaskan korban sebab sakit hati atas perkataan korban. Tetapi polisi dikala ini masih menggali motif tersebut, mengingat beberapa barang kepunyaan korban dibawa terdakwa.

” Kami masih menggali soal motif. Penjelasan sedangkan sebab sakit hati, namun masih kami dalami sebab terdapat beberapa barang korban yang diambil,” tuturnya.

Singkatnya, di dalam apartemen tersebut, korban serta terdakwa cekcok mulut. Terdakwa menampar korban berulang kali kemudian mencekiknya sampai tewas.

Terdakwa R ditangkap Regu Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Pondok Gede, Bekasi, pada Rabu( 18/ 10). Dikala ini terdakwa ditahan di Polda Metro Jaya.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *