Tagarsurabaya.com – Brasil tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti melawan Kroasia. Pelatih Brasil, Tite, menarangkan mengapa Neymar tidak ambil penalti.

Laga Kroasia vs Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022 diselenggarakan di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam Wib. Pertandingan wajib lanjut ke perpanjangan waktu usai skor imbang 0- 0 di waktu wajar.

Neymar memecah kebuntuan Brasil di babak awal extra time. Tetapi, Kroasia sanggup membalas pada menit ke- 117 buat mengganti skor jadi 1- 1 sekalian memforsir laga lanjut ke adu penalti.

Brasil pada kesimpulannya kalah 2- 4 dalam adu penalti. Rodrygo yang jadi penendang awal kandas memaksimalkannya sehabis tendangannya ditepis Dominik Livakovic.

Sedangkan itu, 4 penendang Kroasia berhasil melaksanakan tugasnya. Kekalahan Brasil kesimpulannya didetetapkan oleh tendangan Marquinhos yang membentur tiang gawang.

Neymar belum pernah turun mengeksekusi penalti. Tite menguak kalau bintang Paris Saint- Germain itu sepatutnya jadi penendang kelima Brasil.

Tite membela keputusannya buat menempatkan Neymar selaku eksekutor terakhir. Baginya, pemain 30 tahun itu dapat menanggulangi tekanan besar selaku penendang terakhir.

” Penalti kelima merupakan yang memastikan. Terdapat tekanan serta para pemain yang sangat siap sepatutnya mengambil penalti itu,” ucap Tite semacam dikutip Mirror.

” Salah satunya kekacauan dalam regu kami merupakan kami tidak mencetak lebih dari satu berhasil dalam pertandingan,” katanya meningkatkan.

Ini jadi kali kedua secara beruntun Brasil tersingkir di perempatfinal Piala Dunia. Selecao pula gagal di babak 8 besar di Piala Dunia 2018 usai kalah dari Belgia.

By fey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *