Tagarsurabaya.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Juanda (BMKG Juanda) telah mengumumkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Senin (13/2/2023).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di wilayah Surabaya diperkirakan turun hujan hari ini.

“Pada pagi harinya cuaca di Kota Pahlawan telah cenderung cerah berawan. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, hampir semua daerah alami hujan lebat. Sedangkan sore harinya diprediksi hujan dengan intensitas sedang dan cenderung disertai petir,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Minggu (12/2/2023).

Suhu di wilayah ini berkisar rata-rata 25-32 derajat celcius. Dengan kecepatan angin antara 30 Km/jam dan tingkat kelembapannya keseluruhan antara 65-95 persen. Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi juga turun hujan hari ini.

Cuaca di Wilayah Sidoarjo

Sama seperti Kota Pahlawan, hampir semua daerah di Sidoarjo diprakirakan akan hujan hari ini, terlebih pada pukul 13.00-19.00 WIB, hujan yang mengguyur diprakirakan berintensitas ringan hingga sedang. Adapun beberapa daerah hujan disertai petir, seperti kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Sedati, Gedangan, Buduran, dan Wonoayu.

Untuk suhu di wilayah Sidoarjo cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 dan tertinggi 32 derajat celcius. Perihal kecepatan anginnya antara 30 Km/jam. Sedangkan tingkat kelembapannya sama seperti Surabaya, yakni rata-rata 65-95 persen.

Cuaca di Wilayah Gresik

Umumnya, cuaca di wilayah Gresik seperti di Surabaya dan Sidoarjo, cenderung diguyur hujan ringan hingga sedang hari ini. Hanya saja terjadi pada waktu yang berbeda-beda di setiap lokasinya. Adapun beberapa daerah yang alami hujan lebat dan disertai petir, di antaranya m seperti kecamatan Menganti, Kedamean, dan Driyorejo.

Suhu dan juga kelembapan di wilayah ini cukup bervariasi. Untuk suhu terendah mencapai angka 24 dan tertinggi 32 derajat celcius. Perihal kecepatan angin di wilayah ini antara 30 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembapannya yakni antara 65-95 persen.

Baca Juga: Alat Pelindung Diri (APD) Jadi Standar Pekerja!

By rvd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *