tagarsurabaya.comPersebaya Surabaya sukses memetik kemenangan di laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan rival abadi mereka, Arema FC, Green Force berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persebaya dicetak Muhammad Iqbal di pertengahan babak kedua.

Babak Pertama

Digelar di stadion PTIK, laga Persebaya vs Arema FC ini berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Peluang berbahaya pertama di laga ini didapatkan Arema FC melalui sontekan Dedik Setiawan. Lolos dari kawalan bek Persebaya, sang striker melepaskan tembakan namun sayang masih menyamping dari gawang Persebaya.

Persebaya tidak tinggal diam begitu saja. Bajul Ijo juga punya peluang emas melalui tembakan Ze Valente dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut. Kedua tim sama-sama membuat cukup banyak peluang namun penyelesaian akhir kedua tim kurang maksimal sehingga peluang-peluang yang tercipta terbuang sia-sia.

Di masa injury time, Arema FC nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar Abel Camara, namun bola berhasil dihalau Ernando menggunakan kakinya.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Persebaya membuat satu pergantian pemain. Ahmad Nufiandani masuk menggantikan Supriadi.

Di awal babak kedua ini, Arema FC tampil lebih menekan. Baru dua menit laga berjalan, M.Rafli melepaskan tembakan terukur ke arah gawang Persebaya, namun Ernando dengan sigap menghalau peluang tersebut.

Beberapa menit berselang, giliran Dedik yang lagi-lagi mendapatkan peluang yang bagus, namun sayang tembakan sang striker masih melenceng ke samping gawang Green Force.

Persebaya tidak tinggal diam. Perlahan tapi pasti, Bajul Ijo mulai mengimbangi serangan-serangan Arema FC dan membuat Singo Edan cukup keteteran di laga ini.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persebaya sukses mencetak gol di menit 79. Berawal dari umpan silang Nufiandani, bola disundul M.Iqbal di kotak penalti dan bola masuk ke gawang Arema karena Teguh Amiruddin sudah terlanjur mati langkah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Beberapa menit berselang, Persebaya nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 memanfaatkan blunder dari Teguh Amiruddin, namun sayang bola hanya menyamping dari gawang Arema FC.

Petaka datang bagi Persebaya di masa injury time setelah Arief Catur melanggar Ilhamudin di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Rizky Dwi yang mengambil penalti ini gagal melakukan tugasnya karena bola berhasil dibaca dan sepakannya dipatahkan oleh Ernando, sehingga kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persebaya.

Jual beli serangan berlanjut antara kedua tim ini, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persebaya

Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Altariq Ballah, Riswan Lauhim, Leo Lellis, Arief Guntur; Ze Valente, Brylian Aldama, Muhammad Slamat; Sho Yamamoto, Paulo Victor, Supriadi

Pelatih: Aji Santoso

Arema FC (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Johan Alfarizi, Bagas Nugroho, Joko Susilo, Achmad Ramadani; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Tito Hamzah, Muhammad Rafli, Dendi Santoso; Dedik Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Hasil BRI Liga 1 Persebaya Surabaya vs Arema FC: Skor 1-0

Hasil BRI Liga 1 Persebaya Surabaya vs Arema FC: Skor 1-0

Paulo Victor (kanan) mencoba menjaga M.Rafli di duel Persebaya Surabaya vs Arema FC di laga tunda BRI Liga 1, Selasa (11/4/2023) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

– Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan di laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan rival abadi mereka, Arema FC, Green Force berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persebaya dicetak Muhammad Iqbal di pertengahan babak kedua.

Berkat hasil ini, Persebaya naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 49 poin, sementara Arema FC tertahan di peringkat 11 dengan raihan 42 poin.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini:

sumber : bola.net

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *