Tagarsurabaya.com – Bagi kalian yang suka seafood, patut dicoba restoran BangkokCrab saat liburan ke Surabaya. Restoran BangkokCrab spesialis masakan Thailand ini berlokasi di Jalan Telaga Golf Road Nomor 38, Lidah Kulon, Lakarsantri atau lebih tepatnya di kawasan G-Walk Citraland, Surabaya Barat.

BangkokCrab menyediakan berbagai seafood kualitas premium. Mulai dari kepiting, cumi, lobster, aneka macam ikan laut hingga udang galah.

Owner BangkokCrab Nugraha Setiawan mengungkapkan, alasannya membuka restoran seafood sejak dua tahun yang lalu. Dengan membuka restoran ini ia ingin menghilangkan image restoran seafood pasti mematok harga mahal. “Awal mulanya karena melihat seafood itu harganya mahal, sedangkan kalau kita makan di restoran sudah mahal tapi kualitasnya tidak bagus kan kita kecewa,” kata Nugraha, Jumat (2/6/2023).

Dari situ ia bersama sang istri Anggie yang merupakan perempuan asli Thailand itu akhirnya memutuskan untuk membuka tempat usaha restoran yang awalnya hanya menyediakan menu kepiting. Namun karena banyaknya apresiasi yang datang dari para pelanggannya ia kemudian melengkapi menu makanan laut hingga hari ini.

Meski identik dengan masakan laut, di BangkokCrab ternyata juga menyediakan makanan lain untuk pengunjung yang kurang menyukainya. Meski bukan makanan laut, namun sentuhan rasa Thailand juga tetap dipertahankan. “Kita ada menu-menu selain sea food, menu ayam, menu sayur-sayuran itu ada dengan taste yang berbeda, kita sajikan dengan taste ada sentuhan Thailand,” ungkapnya.

Reporter beritajatim.com telah membuktikan sendiri rasa khas seafood BangkokCrab. Hasilnya, tentu saja membuat lidah bergetar hingga tidak merelakan ada sisa saus menempel di atas piring.

Khususnya di menu utama atau main course kepiting saus telur asin dan ikan kerapu steam ala Thailand. “Beberapa bumbu itu memang kami datangkan langsung dari Thailand, tapi beberapa bumbu karena kultur antara Indonesia, malaysia, dan Thailand ini kita bisa dapat disini, cuma mungkin kalau pengolahannya itu yang berbeda,” katanya.

Setelah menikmati main course, para pengunjung juga dapat memesan hidangan penutup yang juga tak kalah menarik. kami merekomendasikan untuk memesan mango sticky rice dan juga cakue srikaya.

Mango sticky rice merupakan hidangan ketan, mangga, santan ditambah topping kacang hijau sangrai. Perpaduan bahan seperti ketan dan santan yang diimpor langsung dari Thailand bercampur dengan mangga menjadi hidangan penutup yang memiliki rasa manis dan gurih yang pas di lidah.

Sementara untuk cakue srikaya merupakan cakue yang disajikan dengan cocolan saus srikaya dan pandan. Hidangan ini semakin sempurna karena disajikan dengan kondisi hangat. “Termurah dari makan berdua bisa Rp79.000 itu dapat udang, kepiting, kerang plus dua nasi putih sampai dengan range yang diatas,” pungkasnya.

Sumber : beritajatim.com

Baca Juga : WOW ….Nasi Krawu Pawon Wolu 8 Surabaya RASANYAA… JUAARRAAAA!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *