Tagarsurabaya.com – Petugas gabungan dari Satlantas Polrestabes Surabaya, TNI dan relawan mengamankan 110 motor balap liar di Surabaya, Minggu (17/9) dini hari. Para pengendara yang terlibat balap liar pun dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengapresiasi pihak kepolisian yang mampu menciptakan situasi aman di Kota Surabaya, dengan menggelar Operasi Zebra Semeru 2023. “Untuk pemuda Kota Surabaya akan diberikan pembinaan, bahwa praktik balap liar tidak ada manfaatnya sama sekali,” Cak Ji sapaan lekatnya, Senin (18/9/2023).

Politisi kawakan PDIP Surabaya ini menyayangkan kegiatan balap liar masih terjadi di Kota Surabaya. Cak Ji menyebut resiko balap liar cukup tinggq, mulai keselamatan jiwa pengendara dan pengguna jalan lain. “Kalau memang serius maka kami siap memfasilitasi, kita punya fasilitas sirkuit balap motor di kompleks Gelora Bung Tomo. Tapi semangatnya adalah mengasah ketangkasan serta olahraga,” ujar Cak Ji.

Menurut Cak Ji, kegiatan balap motor itu bagus. Namun, spiritnya harus diubah. Dari yang semula sebagai aktivitas yang menimbulkan keramaian bahkan kericuhan, menjadi spirit olahraga. “Selain itu saya juga mengimbau agar para remaja atau pemuda surabaya bisa menyalurkan bakatnya melalui kegiatan yang aman,” pungkas mantan Ketua DPRD Surabaya ini.

Sumber : beritajatim.com

Baca Juga : Pemkot Surabaya Serahkan Perizinan Laga Persebaya-Arema ke Kementerian PUPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *