tagarsurabaya – FrancescoBagnaiasuksesmempertahankangelarjuaraduniaMotoGP.Denganbegitu,Pekkomampumematahkankutukansebagaistarternomorsatu.

FYI: Kelas MotoGP telah mengembangkan mitos tentang kutukan start nomor satu.Oleh karena itu, start nomor 1 berhak digunakan oleh pembalap yang menjadi juara dunia.

baca juga : Asus ROG Ally Versi Murah Mulai Dijual, Tak Sampai Rp 10 Juta

Namunpembalapyangmemakainomortersebuttidakakanbisamempertahankangelarnyadimusimberikutnya.Olehkarenaitu,parapembalaptidakpernahmenggunakannomorstart1lebihdarisatumusim.Berbagaipembalaptelahmembuktikanhalini,dimulaidenganNickyHaydenpadatahun2007,JorgeLorenzopadatahun2011,danCaseyStonerpadatahun2008dan2012.

Nomorstart1tidakdigunakanlagihinggaBagnaiamenjadiJuaraDuniaMotoGP2022.

Beberapa pebalap yang pernah menjadi juara dunia belum pernah atau tidak mau menggunakan nomor tersebut, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Joan Mir.

“Sayamemutuskanuntukmenggunakankeduanomortersebutdanangka63masihadadihelmsaya,”kataBagnaiadikutipMotogp.com,Senin(23Januari2023).

baca juga : Surabaya – Lowongan Sales Administrator PT Weebz Mandiri

Bagnaiamenambahkan,nomor1sudahlamatidakdigunakandiMotoGP.Iamengakuselalukagetdenganpembalapyangmemakainomorpunggung1.“MenghargaifaktabahwaAndaadalahseorangjuaraduniaadalahhalyangbenar.Nomor1mewakilisiapaAndadanmewakiliidentitasAndasebagaiseorangjuaradunia.

Menunjukkanrasahormatitupentingbagisaya,”kataBagnaia.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

DirekturOlahragaDucatiPaoloCiabattimengatakanstartnomorsatutentusajapentingkarenamemberikansinyaljelasbahwanomorsatuadalahmiliksangjuaradunia.

“Darisudutpandangperusahaan,tidakbiasapembalapkamimemilihnomorsatu,”kataCiabatti,sepertidilansirSpeedweek.com,Kamis(29/12/2022).

“Disisilain,kamijugamemahamibahwainiadalahmitosdanparapembalapsaatinisedangmembangunreputasidannilaijualnyapadanomortersebut,”kataCiabatti.

<fm1123>

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *