Tagarsurabaya.com- Pentolan Bonek melepas kepergian Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kamis (16/03/2023). Selain Hamim Gimbal, juga tampak manajer Persebaya Surabaya Yaya Alkatiri yang ikut mengantar kepergian Yusep menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Saat Yusep keluar dari gedung utama Polrestabes Surabaya didampingi Kombes Pol Pasma Royce, Hamim Gimbal dan Yaya Alkatiri beserta sejumlah Bonek sempat mengalungkan syal bertuliskan Persebaya Surabaya. Yusep pun senang dan terharu dengan perlakuan sejumlah Bonek tersebut.

“Sudah terlahir Bonek sejak kecil. Terima kasih kerjasamanya selama ini,” ujar Yusep sambil tertawa lepas.

Yusep lantas menyalami seluruh karyawan di jajaran Polrestabes Surabaya. Sesekali ia berpesan agar tetap bekerja maksimal untuk masyarakat Surabaya. Saat tiba di depan gerbang Polrestabes Surabaya, Yusep digotong oleh sejumlah anggota dan diantarkan ke dalam mobilnya.

Sebelum berpisah, Yusep sempat memberikan pidato. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran di Polrestabes Surabaya karena telah bekerja maksimal selama 18 bulan ia menjabat.

“Seperti dari awal suatu kebanggan, saya berada di tengah-tengah rekan-rekan sekalian. Tidak semua pejabat Polri khususnya, di level Komisaris Besar menjabat dan berdiri di Polrestabes Surabaya. Karena perintah dan amanah diberikan harus dilaksanakan semaksimal mungkin dengan etos kerja, dedikasi kerja, serta loyalitas tertinggi,” kata Yusep.

Akhmad Yusep Gunawan meyakini jika di tangan Kombes Pol Pasma Royce, ‘kapal besar’ Polrestabes Surabaya akan terus berlayar ke arah yang lebih baik. Ia pun menegaskan agar para anggota tetap loyal demi menjaga nama baik institusi kepolisian.

“Saya sangat optimis,kepada bapak Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, pastinya  akan menunjukan semangat, penguatan melanjutkan kepemimpinan di Polrestabes Surabaya,” tegas Yusep.

Baca Juga: Kunjungan dan Pencapresan Anies Baswedan di Surabaya di Tolak!

By rvd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *