Tagarsurabaya.com- Timnas Indonesia mendapat lawan berat dalam lanjutan grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berencana menurunkan komposisi terbaiknya menghadapi Thailand. Pada laga sebelumnya, STY memang menyimpan beberapa pemain andalannya.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan kembali diperkuat Jordi Amat. Termasuk Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan hingga Asnawi Mangkualam Bahar.

Formasi 4-3-3 akan tetap menjadi skema andalan STY g untuk meladeni permainan Thailand. Meskipun pada Piala AFF tahun lalu, strategi tersebut belum terbukti ampuh.

Berikut prediksi Starting XI Timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2022.

Kiper

STY diyakini tidak akan menggunakan pemain lain di sektor penjaga gawang. Artinya, Nadeo Argawinata tetap menjadi pilihan utama sebagai pertahanan terakhir Timnas Indonesia.

Terlebih, penjaga gawang Bali United tersebut mampu mencatatkan clean sheet dalam laga melawan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia menang telak 7-0.

Dalam pertandingan tersebut, Nadeo Argawinata mampu mencatatkan 4 penyelamatan penting. Sehingga, dia membukukan total 5 saves dari 2 pertandingan.

Lini Belakang

Di lini pertahanan, Timnas Indonesia akan kembali diperkuat kuartet bek terbaiknya. Mereka adalah Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Pada laga sebelumnya, tiga dari empat pemain tersebut diistirahatkan oleh STY. Hanya Asnawi Mangkualam Bahar yang diturunkan sebagai starter tapi diganti di babak kedua.

Selain Asnawi, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu memilih Rizky Ridho, Hansamu Yama Pranata dan Edo Febriansyah untuk menahan serangan Brunei Darussalam.

Lini Tengah

Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menurunkan Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya dan Marc Anthony Klok. Dari tiga nama tersebut, hanya Klok yang sempat dimainkan melawan Brunei Darussalam.

Eks gelandang Persija Jakarta turun pada menit 80’ menggantikan Rizky Ridho Ramdhani. Dia juga berhasil menyumbang 1 gol pada menit 86 untuk menyempurnakan kemenangan Skuad Garuda.

Sementara Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan benar-benar diistirahatkan oleh STY. Meskipun keduanya masuk dalam daftar susunan pemain melawan Brunei.

Lini Depan

Sementara untuk sisi sayap, Egy Maulana Vikri akan kembali dilirik Shin Tae-yong. Mengingat eks Lechia Gdansk tersebut selalu mencetak gol dalam 2 pertandingan.

Witan Sulaeman yang pada laga melawan Brunei Darussalam turun dari bangku cadangan berpotensi kembali menjadi starter. Dia bisa diandalkan dalam mengkreasikan peluang maupun cetak gol.

Setelah berhasil pecah telur kontra Brunei Darussalam, Ilija Spasojevic kemungkinan besar akan kembali diturunkan sebagai starter. Mengingat pada laga tersebut, dia hanya bermain 63 menit.

Baca Juga: Eks Dirut LIB, Akhmad Hadian Lukita bebas dari tahanan

sumber: warta21.com dan lainnya

By rvd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *