AkibatpenghitungansuaradinipadaPilpres2024,pasangancalonpresidendanwakilpresidennomorurutdua,PrabowoSubiantodanGibranRakabuminRaka,memimpin.

Tertarik baca berita lainya,kunjungi kami di googlenews 

GanjarPranowo,calonpresidennomortiga,memilihapakahakanpindahkepartaioposisijikaPrabowo-Gibranmenangdalampenghitungansuarasebenarnya.

PadaJumat(15/2/2024),disebuahgedungmewahdiJakartaPusat,Ganjarberkata,“Hasilnya(perhitunganKPU)belumada,”saatditanyaapakahiaakanbergabungdenganpartaioposisi.

baca juga Kamu Percaya Tidak Suara Saya Segitu? Respon Ganjar Ketika Ditanya Pilpres Satu Putaran

Ganjartakmeninggalkankomentarpanjanglebar.Diasegerapergi,memberihormatpadalogamtersebutdanmelambaikepadatimmediasaatdiakeluardarigedungmewah().

baca juga Hasil Quick Count Pilpres 2024 Sampai Pada Pukul 17:30 WIB

GanjardiketahuitelahmenutuppertemuandenganKetuaUmumPDIPMegawatiSoekarnoputri,DrMahfud,danpengurusTimPemenanganNasional(TPN).Sebelumnya,SekjenPDIPHastoKristiyantomengatakanpartaitersebutbisamenjadipartaioposisijikapasangancalonnomorurutduaPrabowoSubiantodanGibranRakabuminRakamenangpadaPilpres2024.MengomentarisoalHastomengatakan,partainyatetapfokusmencermatiringkasanpenghitungansuaraKPU.

“Nah,kalaudilihatdarisituasipolitikini,tentukitabelumsampaipadatahapini,karenatahapsaatiniadalahmengamatikeseluruhanprosespenjumlahanperolehansuaraKPU.

pasangancalonterpilihakandijadikandasarpemungutansuarananti,”kataHastoKristiyantodarigedungkelasatasdiJakartaPusat.Hastomengatakantidakadaoposisilainselainberperangdiluarpemerintahan.PakHastomerujukpadaposisiPDIPdiluarpemerintahanpascapemilu2004dan2009

“Jadi, di dalam konstitusi kita, kita bukan sistem parlementer, tidak ada istilah oposisi. Dari pengalaman PDI Perjuangan 2004, 2009, posisi saat itu 2004, 2009 adalah berada di luar pemerintah, ini adalah sistem pemerintahan yang kita bangun,” ujarnya.

Hasto mengatakan pihak di luar pemerintahan akan bersuara jika muncul kebijakan yang merugikan rakyat. Hasto mengatakan, jika kebijakan itu membangun kemajuan rakyat, maka pihak di luar pemerintahan juga akan mendukung.

“Di luar pemerintah artinya, ketika ada kebijakan-kebijakan yang prorakyat, membangun kemampuan bangsa ini secara agregat, secara kolektif untuk kemajuan, didukung. Tetapi, ketika ada yang berbeda misalnya, impor beras yang merugikan kepentingan petani, nah di situ menyampaikan suatu sikapnya,” tuturnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, perolehan suara Prabowo-Gibran mengungguli pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang diusung oleh PDIP

Baca artikel  selengkapnya disini 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *