Media sosial dibanjiri unggahan dugaan bocoran gambar Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka. Netizen pun ikut antusias dengan banyaknya birokrat yang masuk dalam komposisi “Kabinet Emas Indonesia” itu. Sebuah gambar viral yang diunggah di media sosial menyebutkan nama kabinet Prabowo Gibran adalah “Kabinet Indonesia Emas”.

Tertarik baca berita lainya,kunjungi kami di googlenews 

Jumlah anggota kabinet dalam foto berjumlah 53 orang, termasuk dua anggota Dewan Pertimbangan Presiden: Jokowi sebagai ketua dan SBY sebagai wakil.Perbincangan mengenai Kabinet Indonesia Emas dan kabinet Prabowo pun heboh di media sosial X yang dahulu bernama Twitter.

Netizen ada yang membahas jumlah anggota kabinet, ada pula yang membahas nama kabinet, “Indonesia Emas.” Beberapa orang memperhatikan posisi “menteri muda” di foto tersebut.Beberapa orang yang ada dalam foto tersebut adalah Bapak Agus Yudhoyono (AHY), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Bapak Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan Eric Tohir, Menteri Koordinator Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup Bpk.

 baca juga : Real Count KPU 72% , Begini Hasilnya ..

Pilihan Editor Pernyataan KPU tentang Data yang Salah di Schillecup, KPPS Tidak Dapat Mengubah KPU Ungkap Website KPU yang Diserang dan Atasi Masalah Lokasi Server Jabatan Penting Lainnya Yang Tercantum Diantaranya Rosan Roeslani sebagai Menteri Luar Negeri, Wisnu Wardana sebagai Menteri Keuangan, dan Tito Karnavian.Shahri Shamsoddin diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pertahanan.

baca juga : Surya Paloh Konsisten di Gerakan Perubahan

Turut hadir Sakthi Wahyu Trengono sebagai Menteri BUMN, Budiman Sojatomiko sebagai Menteri Desa, Terawan sebagai Menteri Kesehatan, Rahayu Saraswati sebagai Menteri Kesejahteraan Sosial, dan Helmy Yahya sebagai Menteri Pariwisata.

Salah satu akun teratas yang membocorkan gambar Kabinet Emas Indonesia, @poljokesID, mengunggah gambar tersebut dengan tulisan “Tidak ada yang salah dengan kabinet.Tadi bocor.

Buset belom apa2 udah bocor duluan 🫣😶 pic.twitter.com/SpFixptZ9O

— Political Jokes ID (@PolJokesID) February 19, 2024

Namun, mayoritas netizen menyatakan tidak percaya dengan gambar yang diunggah. Salah satunya politisi Ernest Prakasa yang menyatakan, “Ada akun ga jelas nge-post hoax susunan kabinet? Block aja akunnya, ngapain malah di-RT,” katanya lewat akun @ernestprakasa.

baca selengkapnya disini

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *