Tagarsurabaya.com – PSM Makassar mengimbangi Bali United 1-1 pada leg pertama playoff Kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (6/6).
Pada babak pertama Bali United unggul 1-0 atas PSM lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-16 usai memanfaatkan tendangan bebas Privat Mbarga.

Bali United bisa saja unggul 2-0 pada awal babak kedua jika sundulan Privat Mbarga yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan tidak melenceng dari gawang PSM.

Pada menit ke-55 tendangan kaki kanan Yance Sayuri dari luar kotak penalti membentur pemain Bali United. Hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu menit berselang Yance lagi-lagi memiliki peluang gol. Kali ini tendangan kaki kanannya melebar di sisi kanan gawang Adilson Maringa.

Yakob Sayuri membuat penyelamatan dengan mementahkan peluang gol Bali United oada menit ke-64. Yakob menggagalkan bola yang hampir masuk ke gawang Reza Arya.

PSM baru bisa mencetak gol pada menit ke-70 lewat bunuh diri Ilija Spasojevic. Niat hati Spasojevic membuang bola dari sepak pojok Yance, tendangan mengubah arah bola masuk ke gawang Adilson.

Sundulan Eber Bessa dari dalam kotak penalti saat memaksimalkan umpan tendangan bebas Ricky Fajrin dari sisi kiri masih melebar di sisi kanan gawang Juku Eja.

Adilson Maringa hampir blunder lantaran gagal menangkap bola dengan baik pada menit ke-80. Beruntung Enrique Fernandes gagal memanfaatkan kesalahan Maringa. Bola yang disambar Fernandes dari jarak dekat tidak juga masuk ke gawang Bali United.

Pada menit ke-83 Yance Sayuri satu lawan satu dengan Kadek Arel di kotak penalti Bali United. Namun Yance terlalu lama menguasai bola, sehingga Kadek bisa menggagalkan peluang lawannya itu.

Pada babak kedua ini tim tamu lebih banyak menekan dan memberikan ancaman kepada Bali United. Umpan silang Yance dari sisi kiri disambut Enrique, namun melayang di atas gawang lawan.

Serangan berubi-tubi dilancarkan Tim Ramang pada menit ke-88. Striker baru PSM Adilson Da Silva melepaskan tembakan, namun ditepis Maringa. Tidak lama berselang giliran tendangan Yakob Sayuri yang menyamping di sisi kiri.

Privat Mbarga membobol gawang PSM pada menit injury time, 90+2, usai mendapat umpan terobosan dari kiri. Namun gol Mbarga itu dianulir setelah sang pemain lebih dahulu offside.

Kiper Reza Arya membuat penyelamatan penting pada menit-menit akhir. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Bali United vs PSM berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini jadi kerugian bagi Bali United karena harus melakoni leg kedua di markas PSM. Leg kedua playoff Kualifikasi Liga Champions Asia PSM vs Bali United akan digelar di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/6).

Susunan Pemain Bali United vs PSM:

Bali United: Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Novry Setiawan; Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

PSM: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Kike Linares, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Yakob Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga : Manchester City Juara Liga Inggris dan Piala FA 2022-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *