Tagarsurabaya.com – Kiper Argentina, Emiliano Martinez punya pengalaman soal duel lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Martinez termasuk dalam bagian skuad Argentina yang datang menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Senin (19/6). Di antara pemain-pemain Argentina, Martinez adalah satu-satunya sosok yang punya pengalaman bermain melawan Timnas Indonesia di SUGBK.

Momen tersebut terjadi ketika Timnas Indonesia menghadapi Arsenal dalam laga persahabatan. Duel itu berlangsung pada 2013 alias satu dekade lalu.

Saat itu Martinez yang masih berusia 20 tahun termasuk dalam skuad Arsenal yang datang ke Indonesia. Skuad tersebut berisi pemain-pemain terkenal macam Mikel Arteta, Aaron Rmasey, Alex Oxlade-Chamberlain, Per Mertesacker, dan Theo Walcott.

Di awal pertandingan, Martinez duduk di bangku cadangan bersama sejumlah pemain lainnya seperti Olivier Giroud, Tomas Rosicky, dan Lukas Podolski.

Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger kemudian memutuskan menurunkan Emiliano Martinez di menit ke-68. Martinez turun bermain bersamaan dengan Giroud dan Rosicky saat Arsenal sedang memimpin 3-0.

Menggantikan Lukasz Fabianski sebagai penjaga gawang, Martinez bisa tetap mempertahankan clean sheet hingga laga usai. Di laga tersebut, Arsenal sendiri memang tampil dominan dan terus menguasai alur serangan.

Arsenal lalu mencetak empat gol tambahan setelah Martinez bermain. The Gunners pun mengakhiri laga dengan kemenangan telak 7-0.

Di laga Indonesia vs Argentina, penampilan Emiliano Martinez belum bisa dipastikan. Andai Martinez termasuk dalam bagian pemain yang dirotasi, otomatis Martinez akan mengawali laga di bangku cadangan.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga : Panpel Koordinasikan Akses Penonton Menuju Stadion GBT Saat HUT Persebaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *