Tagarsurabaya.com – Serangkaian event Surabaya Auto Fashion (SAF) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Matarantai Management terus berlanjut. Minggu (25/6), event itu dibuka sunday morning ride (sunmori) yang start dari halaman Balai Kota Surabaya dan finish di Jembatan Suroboyo.

Berbagai komunitas motor di Kota Surabaya turut memeriahkan acara. Sekitar 1.000 peserta dengan motor yang bermacam-macam dan unik memadati halaman Balai Kota Surabaya. Sunmori diberangkatkan Asisten II Pemkot Surabaya Irvan Widyanto mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelum pemberangkatan, Pemkot Surabaya sempat memamerkan salah satu unit andalan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya bernama Walang Kadung. Irvan meminta Tim Walang Kadung mempraktikkan cara kerja unit itusaat terjadi kebakaran.

”Kenapa namanya Walang Kadung? Karena kita berharap unit ini bisa lincah bergerak ke sana dan kemari ketika ada insiden kebakaran,” kata Irvan.

Menurut dia, unit Walang Kadung adalah salah satu unit andalan yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya. Saat ini, ada 4 unit motor dengan kapasitas 250 CC yang dimodifikasi untuk menjadi tim Walang Kadung.

”Tim ini sudah dilengkapi pemadaman sementara. Jadi, kalau ada kebakaran dan kebetulan unit-unit besar tidak bisa masuk gang, unit ini yang akan masuk ke gang-gang itu untuk memadamkan api, dan ini sudah terbukti sangat membantu dalam pemadaman kebakaran di Surabaya,” terang Irvan.

Irvan menyampaikan pemkot sangat mengapresiasi acara SAF itu. Sebab, panitia sudah menginisiasi sebuah kegiatan yang sangat positif dan bertempat di Jembatan Suroboyo.

”Ini merupakan terobosan kegiatan yang sangat luar biasa,” ucap Irvan.

Irvan berharap para peserta sunmori bisa menjadi contoh bagi semua warga Surabaya. Salah satunya harus ditunjukkan dengan cek kelengkapan motor yang akan digunakan.

”Jangan sampai ada yang ikut sunmori ini ada yang tidak pakai helm dan kelengkapan lainnya, karena ini nanti dilihat warga Surabaya. Jadi, komunitas yang ikut sunmori kali ini saya harap dalam berkendara harus lengkap semuanya, seperti helm dan sebagainya harus lengkap,” tegas Irvan.

Selama perjalanan, mereka sangat tertib hingga finish di Jembatan Suroboyo. Di jembatan itu, para peserta sudah disambut tenant-tenant UMKM. Para peserta dan warga yang berkunjung ke Jembatan Suroboyo itu terlihat sangat menikmati acara tersebut.

Sumber : jawapos.com

Baca Juga : Konsolidasi PPP di Surabaya Bahas Duet Ganjar-Sandiaga untuk Pilpres 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *