Tagarsurabaya.com – Kota Surabaya terkenal dengan destinasi wisata yang beragam. Beberapa diantara tempat wisata populer di Surabaya bahkan bisa diakses oleh pengunjung.

Tempat wisata di Surabaya ini tentu bisa dikunjungi untuk menghabiskan libur Idul Adha 1444 H/2023 M dengan hemat. Libur Idul Adha 1444 H akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

Sesuai dengan keputusan pemerintah beberapa waktu lalu, ditetapkan bahwa libur Hari Raya Idul Adha tahun ini akan jatuh pada 28, 29, dan 30 Juni 2023.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warga bisa memanfaatkan libur panjang itu dengan mengunjungi destinasi wisata dalam Kota Surabaya, menurutnya selain lebih efisien juga menjadi bentuk dukungan terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Ada Jembatan Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya, Jalan Tunjungan hingga Taman Bungkul. Disana kita juga bisa beli produk UMKM warga kita sendiri,” kata Armuji.

Selain itu, Cak Ji merekomendasikan dapat mengunjungi Museum Siola yang merupakan salah satu museum terlengkap di Surbaya. Museum ini berlokasi di gedung eks Siola, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan besar di Surabaya yang berdiri pada 1877.

Museum Surabaya Siola berlokasi di pusat wisata Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Tunjungan dan bisa diakses secara gratis. Museum ini memiliki lebih dari 1.000 koleksi bersejarah yang menceritakan perkembangan Kota Surabaya dari zaman penjajahan.

“Kami juga pastikan agar pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan dengan maksimal melayani warga masyarakat. Seperti Puskesmas dan RSUD Soewandhie maupun RSUD BDH. Kalau ada kesulitan butuh tim Gerak Cepat Hubungi Command Center 112,” tegas Cak Ji.

Dirinya juga mengimbau agar warga Kota Surabaya yang meninggalkan rumah untuk berlibur untuk melaporkan kepada RT/ RW dan memastikan aliran listrik padam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Sumber : harianbhirawa.co.id

Baca Juga : Buang Sampah Isi Perut Hewan Kurban ke TPS, Jangan ke Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *