Tagarsurabaya.com – Sebuah bangunan yang digunakan sebagai gudang konveksi sarung dan gamis di Jalan Wonokusumo nomor 43, Surabaya terbakar pada Minggu (16/7/2023) dini hari. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Awang petugas Command Center 112 Surabaya mengungkapkan, laporan kebakaran di Jalan Wonokusumo diterima pukul 03.23 WIB. Lima menit kemudian, petugas gabungan sudah tiba di lokasi.

Para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di bangunan seluas 35×35 meter tersebut.

Sedangkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya melakukan pendataan awal dan serta melakukan penanganan pasca kebakaran.

Bangunan yang terbakar merupakan milik Jamal Hasan Faqih (55) warga Jalan Perlis Utara, Kelurahan Tanjung Perak, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya.

Kebakaran diketahui waktu para pekerja yang tinggal di dalam gudang melihat asap dari dalam kamar wisma tempat tinggalnya. Ketika keluar kamar, api sudah membara di gudang bagian belakang.

Para pekerja coba melakukan pemadaman dengan alat seadanya dengan bantuan warga sekitar. Lalu, mereka menghubungi Command Center 112 untuk ditindaklanjuti petugas terkait.

Dari data Command Center 112, yang terbakar adalah tumpukan bahan konveksi di bagian belakang gudang. Api tidak menjalar ke bangunan atau objek yang lainnya, dan idak ada korban jiwa atau korban luka dalam insiden kebakaran itu.

Sumber : suarasurabaya.net

Baca Juga : DPRD Surabaya Usul saat MPLS Ada Materi Bahaya Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *