Tagarsurabaya.com – Manchester United resmi mencobot Harry Maguire dari jabatan kapten, Minggu (16/7/2023).

“Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Harry atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun terakhir,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Manajer akan mengumumkan kapten baru pada waktunya, setelah dia memberi tahu para pemain,” lanjut MU

Rumor pergantian kapten MU sudah beredar sejak lama, terutama setelah performa Maguire angin-anginan.

Bruno Fernandes, yang beberapa kali menjadi kapten saat Maguire absen musim lalu, kini difavoritkan untuk mengambil alih jabatan tersebut.

https://www.vidio.com/embed/7574974-5-calon-kapten-manchester-united-pengganti-harry-maguire?source=bola-inggris&medium=embed&autoplay=true&player_only=false&mute=true&sticky=false&embed_position=article-embed

Hormati Keputusan walau Kecewa

Maguire sebelumnya ,engungkapkan telah dicopot dari jabatan kapten Manchester United setelah pertemuan dengan Erik Ten Hag.

Pemain berusia 30 tahun, yang tetap menjadi bek termahal di dunia setelah kepindahannya senilai £80 juta dari Leicester City pada 2019, mengatakan dia  kecewa dengan keputusan Ten Hag.

“Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia akan mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya dan saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu,” katanya.

Jadi Dijual?

Dicopotnya ban kapten dari pundak Maguire membuat rumor transfer out semakin kencang.

Manchester United dikabarkan menurunkan harga untuk sang bek. Menurut laporan Daily Mail, Minggu (16/7/2023), Maguire sudah menerima saatnya untuk meninggalkan Old Trafford.

Klub yang intens meminatinya ialah  West Ham. MU sekarang bersedia menjual sang bek ke West Ham seharga 40 juta piundsterling, turun dari 50 juta seminggu yang lalu.

Keputusan

Namun, MU tidak akan mendaftarkan Maguire dan menyerahkan keputusan akhir kepada sang pemain. Maguire hanya membuat delapan pertandingan Premier League musim lalu.

Sebelumnya, manajer West Ham, David Moyes, ingin membawanya ke London. Namun, faktor harga menjadi kendala. West Ham menego harga eks bek Leicester City itu. Jika jumlah cocok, transfer bisa terjadi.

Sumber: Manchester United, Daily Mail

Baca Juga : BRI Liga 1: Persebaya Digulung PSIS, Aji Santoso Keluhkan Pemainnya Mengharapkan Wasit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *