Tagarsurabaya.com – Di pertandingan leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor meyakinkan. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Skuad Timnas Indonesia berhasil melibas Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

6 gol dari Timnas Indonesia dicetak Rizky Ridho, Brace Ramadhan Sananta dan juga Hattrick Dimas Drajad.

Timnas Indonesia (Sumber : tvOnenews – Julio)

Skuad arahan Shin Tae-yong memang bermain menyerang sejak menit pertama dimulai,  dimana Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui Dimas Drajad di menit ke-7 dan Rizky Ridho di menit ke-12. Keunggulan 2-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan atas Brunei Darussalam lewat tendangan penalti yang dicetak Ramadhan Sananta di menit ke-63.

Tak berhenti disitu, Ramadhan Sananta berhasil mencetak brace atau gol keduanya 4 menit berselang. Kemenangan Timnas Indonesia ditutup dengan hattrick dari Dimas Drajad pada menit ke-72 dan menit ke-92 pertandingan.

Selain nama Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta, performa dari pemain termahal di Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh berhasil mencuri perhatian di pertandingan tersebut.

Sandy Walsh Sumber : tvOnenews – Julio

Bermain tidak pada posisi aslinya Sandy Walsh mampu menjadi pembeda di lini tengah Skuad Garuda.

Visi bermain serta kualitas passing yang ditunjukkan Sandy Walsh menjadi pembeda sekaligus pelengkap dari strategi Shin Tae-yong.

Bahkan Sandy Walsh mampu menjadi aktor di balik penalti yang didapat Timnas Indonesia. Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai transfer pemain Indonesia dan Brunei Darussalam terlihat amat berbanding terbalik.

Pemain termahal di skuad Indonesia dipegang oleh Sandy Walsh dengan harga 34,76 miliar Rupiah.

Sumber : tvonenews.com

Baca Juga : Fachruddin Aryanto Sabet Ban Kapten Timnas Indonesia, Pastikan Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *