Jakarta – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo akhirnya buka suara soal keinginan Mahfud MD untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo.

Tertarik baca berita lainya,kunjungi kami di googlenews 

Menurut Ganjar, dia sangat mendukung penuh Mahfud untuk mundur dari pemerintahan Jokowi. “Saya dukung penuh, karena ini akan menjadi contoh bagi yang lainnya,” ujar Ganjar di Stadion Golo Dukaal l, Langke Rembong, Manggarai, NTT, Jumat (26/1/2024).

baca juga :

  1. Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Puncak Bogor
  2. Rupiah Kembali Loyo…
  3. Muka Milenial, Tapi Cara Pikir Kolonial!

Mengutip CNN Indonesia, Ganjar mengungkapkan kapan Mahfud akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Ganjar mengatakan Mahfud akan mundur pada waktu yang tepat sebab saat ini dia sedang menuntaskan pekerjaan rumah di kementeriannya. “Saya tahu persis beliau masih banyak PR yang mau disampaikan karena beberapa hal penting yang sekarang dalam pekerjaan beliau kewenangan beliau sedang dituntaskan. Mudah-mudahan segera, kalau sudah tuntas beliau akan segera mengambil keputusan,” sambung eks Gubernur Jateng tersebut

Pada kesempatan itu, Ganjar mengatakan keputusan Mahfud untuk mundur telah didiskusikan bersama. Ganjar pun menghormati keputusan Mahfud.

“Ya, kami sudah diskusi berdua dan sebenarnya sudah panjang dan saya hormat, respek betul pada beliau,” katanya.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan keputusan untuk mundur itu sudah menjadi rencana sejak lama. Dia menilai saat ini Mahfud tengah menunggu momen yang tepat untuk menyampaikan pengunduran dirinya.

“Sebenarnya bukan kemarin tapi sudah lama beliau sampaikan (untuk mundur) dan ini beliau akan siapkan hal-hal itu pada momen yang tepat,” jelas Ganjar.

sumber :  https://www.cnbcindonesia.com/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *